cara merubah background pas poto dengan potoshop

cara merubah background pas poto dengan potoshop 

belakang pas foto  biasanya berbeda - beda tergantung keperluan untuk apa foto itu digunakan, misalnya saja untuk keperluan melamar pekerjaan, pemuatan KTP, SIM, Ijazah, Sertifikat dan lain-lain.

Jika suatu saat kita memerlukan pas foto dengan latar belakang warna lain, sedangkan yang anda punya sebelumnya hanya berlatar belakang biru.  Tenang,!! Ada cara mengganti latar belakang warna pas foto itu dengan menggunakan Photoshop.  Anda bisa mengganti warna latar foto yang sebelumnya berwarna biru itu dengan warna apa saja sesuai dengan keinginan atau dengan slera anda. misalnya merah atau biru

Cara mengganti atau menghilangkan latar belakang warna sebuah foto seperti kasus diatas itu sebenanrya hal yang mudah. Hanya diperlukan beberapa langkah saja seperti berikut dibawah ini. Lansung aja di coba " Open Your Photoshop " :

open up foto yang akan di Edit




2. CTRL+J untuk menduplikat background
berfungsi untuk mengkopi dari yang asli ke duplikat. supaya yang original atau yang asli tetap utuh, so kita hanya mengedit yang duplicate saja 





3. Pilih Magic Wand Tool untuk memilih(seleksi)  warna bacground (di foto ini warna biru)
    atau pilih selection, keduanya bisa di pakai untuk menyeleksi bagian yang mau kita ubah         warnanya 

4. Tahap selanjutnya, tinggal pilih Brush tool.yang ada menu di deretan magic wand atau selection tool.             ambil     warna yang paling bawah. pilih terserah anda. yang mana anda sukai warna yang akan du ubah. 

5. Finish

Komentar

Postingan Populer